pleeeenoooo

Sebuah organisasi akan menunjukkan gaungnya, terlihat dari program kerja (proker) yang akan dilaksanakannya. Pemaparan program-program kerja HIMAPSI (Himpunan Mahasiswa Psikologi) SYMPHONY UNS (Universitas Sebelas Maret) ditampilkan dalam Rapat Pleno I HIMAPSI SYMPHONY periode 2013.

 

Rapat Pleno I HIMAPSI SYMPHONY dilaksanakan pada hari Selasa, 5 Maret 2013. Rapat yang dilaksanakan di Kampus II UNS itu menghadirkan seluruh squad pengurus HIMAPSI SYMPHONY, mulai dari Sekretaris Umum (Sekum), Bendahara Umum (Bendum), Komite Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM), Komite Komunikasi dan Jaringan (KOMJAR), Komite Media dan Informasi (KOMINFO), Komite Sains dan Penelitian (KSP), Komite Minat dan Bakat (KMB), Komite Kerohanian (KONAN), Komite Pengabdian Masyarakat (Pengmas), dan tentunya Ketua HIMAPSI SYMPHONY yang penuh karisma, Titis Sekti Wijayanti.

Tak sedikit program-program kerja yang berbeda dari tahun sebelumnya dan banyak pula inovasi-inovasi baru yang dimunculkan. Meski demikian, ada beberapa program-program kerja kepengurusan tahun lalu yang tetap dipertahankan  ditinjau kembali dari efektivitas dalam penyelenggaraannya.

Program-program kerja yang diunggulkan tahun ini di antaranya mulai dari KONAN, yang mengubah penyelenggaraan Seminar Psikologi Islam di tahun ke tiga ini menjadi skala nasional. KOMJAR akan menyelenggarakan Youth Camp yang merupakan even dengan skala internasional. PSDM akan menyelenggarakan Training for Trainer (TFT) se-JOGLOSEMARPUR (Jogja, Solo, Semarang, Purwokerto). Kemudian dari KSP mengadakan Forum Debat dan Diskusi. KMB membangunkan kembali teater psikologi UNS yang sempat tertidur dan menambahkan Tari Saman dalam program kerjanya. Dan tak lupa, dari Pengmas memodifikasi ‘Desa Binaan’ menjadi ‘Sekolah Binaan’ yang bekerja sama dengan dosen Psikologi UNS.

Setelah pemaparan program kerja dari masing-masing komite, ada sesuatu yang spesial dalam Rapat Pleno pertama HIMAPSI SYMPHONY kali ini. Hal itu dikarenakan, hari itu juga HIMAPSI sedang berulang tahun. HIMAPSI sudah memasuki usia yang ke delapan. Dalam momen yang bertepatan dengan ulang tahun HIMAPSI itu, rapat ditutup dengan doa dan tiup lilin kue ulang tahun. [Intan]

BLOG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *