MAGANG KUY!

Selamat malam, teman-teman angkatan 2017!
Sudah siap menjadi salah satu penggerak dalam Psikologi? ūüėč
Apakah kalian sudah siap untuk belajar memberikan kontribusi nyata untuk Psikologi kita tercinta? ūüė∂

Don’t worry be happy karena kalian bisa belajar melalui magang HIMAPSI!

Untuk pendaftaran, bisa di cek di form berikut!

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdMuB0e9Sp3VEYmi6wa0KAEk2Dhig02iPpY3Gyco5EdvAMABQ/viewform

Kita tunggu partisipasi kamu dalam magang HIMAPSI 2017! ūüėäūüėä

CP: Rara Psi’ 2014 ( line: rararahmahadi )

HIMAPSI SEJATI
” Selaras Berjuang Dalam Satu Hati ”
————————-
Twitter: @psikologiuns
IG: @psikologi_uns
Line: @qos1543q
Web: himapsi.fk.uns.ac.id
Ask.fm: psikologiuns

Fitting Jas Lab FK UNS

Fitting Jas Lab FK UNS

Hai hai Keluarga Baru KBM FK UNS!ūüôÜūüôÜ

Selamat buat kamu yang udah keterima jadi bagian dari Keluarga Besar Mahasiswa FK UNSūüéČūüéČ

Siap jadi mahasiswa FK UNS? Berarti siap juga dong buat praktikum?

Nah, salah satu ATRIBUT WAJIB praktikum adalah JAS LAB

Untuk itu lah, kami dari BEM dan HIMA FK UNS menyediakan JAS LAB untuk mempermudah kalian mahasiswa baru, tak lupa kita juga mengadakan FITTING JAS LABūüėÜūüėÜ

Save the date!

‚Źį14.00 – 16.30 WIB
ūüďÜ Selasa, 16 Mei 2017

ūüŹ† Stand Himpunan (Gazebo/Joglo FK UNS)
Jadi, jangan sampai ketinggalan dan membawa uang¬† 78K ūüėČūüėČ

Narahubung :

‚ÄĘ Kedokteran : Furqon – 08121723416 (wa) / furqonajin (line)

‚ÄĘ Hiperkes : Fakhrur – 089617245378 (wa) / fak (line)

‚ÄĘ Psikologi : – 082135900222 (wa) / topikkk (line)

‚ÄĘ Kebidanan : – 082232196170 (wa) / pratiwiuk_ (line)

‚ÄĘ K3 : – 085867762679 (wa) / selyandinip (line)

———————————–

BEM FK UNS bersama HIMAKESJA, HMPD, KEMA HIPERKES, HIMADAN, HIMAPSI

HIMAPSI SEJATI
” Selaras Berjuang Dalam Satu Hati ”
————————-
Twitter: @psikologiuns
IG: @psikologi_uns
Line: @qos1543q
Web: himapsi.fk.uns.ac.id
Ask.fm: psikologiuns

New Year for New Place

New Year for New Place

Hai! Pak Freud sama Pak Maslow kembali lagi nih, kali ini beliau beliau mau ngobrol lagi tentang kepindahan kampus, kira-kira ada info apa lagi ya? Simak yukk

Maslow¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† :¬†Freud,¬†saya¬†punya¬†info¬†baru¬†nih¬†soal¬†kepindahan¬†kampus…

Freud               : Wah apa tuh Mas?

Maslow          : Jadi gini Freud, berdasarkan hasil ngobrol bareng Kaprodi di hari Jum’at, 6 Januari 2017 kemarin, beliau mengatakan bahwa Kampus Mesen tidak jadi pindah secara bertahap. Jadinya kita semua pindah serentak.

Freud               : Wah, kenapa mendadak berubah seperti itu Mas?

Maslow           : Iya, soalnya kalau kita masih pakai Kampus Mesen, itu artinya pihak prodi harus bayar iuran listrik per bulan secara mandiri untuk pembayaran listrik Kampus Mesen dan nantinya seluruh cleaning service dan petugas keamanan akan ditempatkan di Kentingan. Sehingga tidak ada yang ditempatkan di Mesen lagi. Itulah sebabnya diputuskan bahwa perpindahan dilakukan secara serentak, Freud.

Freud¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬†¬† :¬†Kalau¬†begitu¬†berarti¬†kita¬†fix¬†pindah¬†semua¬†bulan¬†Januari¬†–¬†Februari¬†ya?

Maslow          : Iya, Freud. Betul betul betul. Sebenarnya memang lebih baik secara serentak pindahannya Freud, karena kalau secara bertahap pasti nanti akan sulit sekali koordinasi antara mahasiswa dan pihak prodinya.

Freud               : Hmm. Betul juga ya Mas. Kalau secara serentak proses belajar mengajar pasti tidak akan mengalami kesulitan, jadi tidak bolak-balik Kampus Mesen-Kentigan deh ketika berurusan dengan prodi.

Maslow           :Yapss.. Benar sekali. Ohya, jadi untuk proses pindahannya, Januari ini agendanya minggu kedua kita packing-packing lalu minggu ketiga kita pindahan dan pada minggu keempat akan mulai dilakukan penataan barang-barang di Kentingan.

Freud               : Terus terus masalah transportasi saat pindahannya dan segala macemnya gimana Mas?

Maslow           : Kalau masalah itu tenang aja Freud, transportasi sama urusan angkut mengakut sudah disiapkan Freud, jadi nanti kita tinggal bantu packing dan penataannya ya. Nah, oleh sebab itu, diperlukan banget nih pastisipasi dari mahasiswa psikologi untuk membantu proses pindahan ini. Selain itu, ajang pindahan ini bisa dijadiin ajang liburan juga nih buat temen-temen mahasiswa psikologi semua. Sekalian bisa main, bermanfaat juga buat bantuin pihak prodi pindahan, Freud.

Freud               : Wah sip deh. Saya pasti bantuin. Berarti yang mau bantuin pindahan bisa mulai minggu kedua bulan ini kan?

Maslow           : Tepat sekali, pokoknya semua mahasiswa psikologi yang mau bantu langsung datang aja ke mesen mulai minggu kedua ya. Kita sama-sama mempersiapkan kepindahan dengan gotong royong, Freud.

Freud               : Oke. Siap bro. Oh iya, masalah penyekatan kelas memangnya sudah selesai Mas?

Maslow           : Belum Freud, masalah pembangunan itu nanti seiring dengan berjalannya waktu. Bisa dikatakan pembangunan jalan dan proses belajar mengajar pun akan tetep berjalan. Jadi untuk sementara nanti sistemnya kita tetep pake ruang kelas yang luas tapi dengan kapasistas mahasiswa di kelas kecil seperti biasanya, jadi nanti tetep dibagi 3 per angkatan. Pembagian ruangannya nanti akan disesuaikan dengan jadwal yang dibentuk. Konsekuensinya adalah nanti jadwalnya bisa sampe sore/malam.

Freud               : Oh seperti itu. Ohya, untuk jam masuk perkuliahan gimana? Berarti nanti kita mulai kuliahnya tetep jam 8 atau ikut yang di Kentingan mulainya jam 7.30?

Maslow           : Tentu saja ikut yang di Kentingan dong Freud jam 7.30 biar fresh. Jadi, yang rumahnya jauh harus mempersiapkan estimasi waktu lebih pagi lagi ya.

Freud               : Wah, benar juga ya. Hmm.. Kayanya udah dipersiapkan dengan cukup matang yaa di Gedung D, Mas? Tiga lantai buat apa ajaa ya ruangannya?

Maslow           : Oh iya, tentu saja dong Freud. Nah jadi nanti pembagian ruangannya seperti ini:

  1. Lantai 1 untuk ruang kaprodi, administrasi, ruang dosen, ulapsi, ruang kuliah 1.
  2. Lantai 2 untuk ruang dosen, ruang kuliah.
  3. Lantai 3 untuk ruang kuliah.

Freud               : Joss tenan Mas, lalu untuk fasilitas seperti AC, LCD, WI-FI dan lainnya itu gimana Mas?

Maslow           : Oh kalo fasilitas seperti AC, LCD itu nanti yang dari Mesen dipakai lagi di kampus baru Freud, jadi gausah khawatir lagi tinggal ditata ulang. Dan untuk masalah wifi tenang aja Freud, di FK termasuk Gedung D kita sudah pakai widi dengan sistem SSO, jadi yang pasti lebih lancar.

Freud               : Mantap soul Mas. Oh iya, untuk pelaksanaan KRS itu artinya sudah di Kentingan ya Mas? Apakah pihak prodi akan mengumumkan secara resmi kepindahan ini nantinya?

Maslow           : Untuk pelaksanaan KRS dimananya nanti akan diinformasikan lebih lanjut oleh pihak prodi. Nantinya pihak prodi akan memberikan pengumuman resmi secara tertulis, kita tunggu saja ya Freud..

Freud               : Wah bagulah kalau begitu. Oh iya, mengenai public space gimana tu Mas yang kaya lobby gitu disana ada ga?

Maslow           : Nah untuk masalah public space masih akan dibicarakan dimana baiknya. Kalau menurut kamu sendiri enaknya gimana tuh?

Freud               : Kalau menurutku dimana aja bisa deh, asalkan mahasiswa psikologi memiliki tempat untuk bisa saling bersosialisasi lebih nyaman.

Maslow           : Wah, bener tuh kata kamu Freud. Saya setuju banget. Ohya, kalau kamu mau kasih saran dan masukan mengenai kepindahan kampus boleh banget loh Freud untuk isi kuesioner di bawah ini ( http://bit.ly/2iPdZaQ )

Freud               : Wah, oke siap Mas. Terima kasih ya Maslow informasinya.

Maslow           : Sama-sama.  Jangan lupa diisi ya kuisionernya.

Sekian informasi yang disampaikan oleh Pak Freud dan Pak Maslow.

Demi kenyamanan dan keefetifan segala aktivitas kepindahan kampus kita, kami membutuhkan aspirasi dari teman-teman mahasiswa psikologi melalui pengisian kuesioner pada link dibawah, maksimal hari Minggu tanggal 15 Januari 2017 pukul 22.00 WIB yaaa

Jangan sampai lupaa, yuk diisi klik link dibawah ini ya :
http://bit.ly/2iPdZaQ

Guidebook PKKMB PSIKOLOGI UNS 2016

Guidebook PKKMB PSIKOLOGI UNS 2016

PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Psikologi 2016 mengangkat nilai-nilai kekeluargaan, identitas, dan daya juang. Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah ‚ÄėTogether Embracing the Spirit of Psychology” dengan jargon ‚ÄúBersatu untuk Berkarya, Psikologi Bisa‚ÄĚ. Dengan tema ini, diharapkan bahwa mahasiswa baru dapat bersama-sama sebagai keluarga, mampu melakukan tindakan atau upaya dalam mencapai tujuan dan mengatasi kesulitan dengan menjunjung identitasnya sebagai mahasiswa psikologi. Seluruh panitia PKKMB Psikologi 2016 dan segenap keluarga besar Psikologi FK UNS mengucapkan selamat datang adik-adik generasi penerus psikologi. Semoga dengan adanya PKKMB 2016 ini, tujuan dan maksud diselenggarakannya dapat dimaknai dengan baik dan bermanfaat untuk keberjalanan adik-adik dalam kehidupan kampus.

Berikut merupakan Guidebook serta contoh desain Cocard dan JOP (Journey of Psychology) yang bisa adik Mahasiswa Baru download demi kelancaran program PKKMB PSIKOLOGI UNS 2016

Guidebook PKKMB      ( http://bit.ly/GuidebookPKKMB2016 )

Desain Cocard & JOP   ( http://bit.ly/CocardJOP )

Open Recruitment – Closing Hyperdinamic

Open Recruitment – Closing Hyperdinamic

oprecn

GARIS BESAR ACARA CLOSING HYPERDINAMIC

2015

 

Acara closing HYPERDINAMIC 2015 adalah sebuah acara yang diselenggarakan oleh HIMAPSI FK UNS sebagai acara penutup rangkaian HYPERDINAMIC. Acara tersebut diselenggarakan untuk lebih mengenalkan prodi Psikologi FK UNS ke masyarakat luas. Closing HYPERDINAMIC 2015 diselenggarakan sebagai ajang penampilan bakat-bakat mahasiswa Psikologi terutama di bidang seni. Selain itu, acara ini akan dimeriahkan pula oleh pengisi acara dari luar prodi Psikologi FK UNS.

Maka dari itu, kami HIMAPSI FK UNS mengajak seluruh mahasiswa angkatan aktif di Program Studi Psikologi FK UNS untuk turut berpartisipasi menjadi panitia acara closing Hyperdinamic 2015. Ketentuan open recruitment sebagai berikut : (pendaftaran paling lambat selasa 16 Juni 2015)

 

 

JOB DESC DAN JOB SPEC

PANITIA CLOSING HYPERDINAMIC

2015

 

  1. Sie Acara

Job Desc

  • Membuat konsep keseluruhan acara (tema, nama, pengisi acara) closing HYPERDINAMIC 2015.
  • Menyusun rundown acara closing HYPERDINAMIC 2015.
  • Mengatur keberjalanan acara closing HYPERDINAMIC 2015.

Job Spec

  • Memiliki pengalaman kepanitiaan sebagai sie acara.
  • Memiliki wawasan luas tentang acara seni (terutama acara musik).
  • Bersedia meluangkan waktu untuk menyusun garis besar acara sampai terselenggaranya acara closing HYPERDINAMIC 2015.

 

  1. Sie Dekorasi dan Dokumentasi 

Job Desc

  • Membuat desain logo, co card, baju panitia.
  • Membuat pamflet, leaflet, backdop yang mendukung keberjalanan acara.
  • Membuat dekorasi lokasi acara.
  • Melakukan dokumentasi kegiatan-kegiatan baik sebelum maupun saat keberjalanan acara.
  • Membuat video teaser acara closing HYPERDINAMIC 2015.

Job Spec

  • Mampu mendesain dengan menggunakan aplikasi foto editor.
  • Memiliki kemampuan fotografi.
  • Memiliki pengalaman dalam kepanitiaan sebagai sie dekorasi dan dokumentasi.
  • Diutamakan memiliki kamera dan

 

  1. Sie Publikasi

Job Desc

  • Menentukan media publikasi yang diperlukan, termasuk publikasi melalui media sosial.
  • Menyebarkan informasi tentang acara closing HYPERDINAMIC 2015 melalui berbagai media.

Job Spec

  • Memiliki kemampuan komunikasi interpersonal yang baik.
  • Memiliki relasi yang cukup luas.
  • Memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk menyebarkan informasi mengenai acara closing HYPERDINAMIC 2015.

 

  1. Sie Kestari

Job Desc

  • Mencetak tiket, merchandise, baju panitia, pamflet, dan leaflet.
  • Mengatur alur
  • Melakukan penjualan tiket.
  • Berkoordinasi dengan sie publikasi untuk melakukan penjualan tiket.

Job Spec

  • Memiliki komitmen yang tinggi, dan teliti dalam melakukan pekerjaan.

 

 

  1. Sie Perlengkapan

Job Desc

  • Berkoordinasi dengan sie lainnya dalam acara closing HYPERDINAMIC 2015 tentang peralatan yang dibutuhkan.
  • Mempersiapkan alat-alat yang mendukung keberjalanan acara.

Job Spec

  • Mampu berkoordinasi dengan sie lainnya.
  • Memiliki kondisi fisik yang kua dan tahan banting.

 

 

  1. Sie Keamanan

Job Desc

  • Mengamankan keberjalanan acara closing HYPERDINAMIC 2015.
  • Mengkondisikan acara agar tidak terjadi kerusuhan dan keributan dalam acara closing HYPERDINAMIC 2015
  • Menentukan area parkir.

 

Job Spec

  • Memiliki kondisi fisik yang kuat.
  • Memiliki komitmen yang tinggi.

 

  1. Sie Sponsorship dan Dana Usaha

Job Desc

  • Membuat daftar sponsor.
  • Mencari sponsor dan mendapat kesepakatan dengan pihak sponsor.
  • Melakukan usaha pencarian dana baik sebelum acara berlangsung maupuni keberjalanan acara.

Job Spec

  • Memiliki relasi dengan pihak sponsor yang akan dituju.
  • Memiliki kemampuan public speaking yang tinggi.
  • Memiliki kepercaaan diri yang tinggi.
  • Memiliki kreativitas dalam usaha pencarian dana.
  • Tidak mudah putus asa

 

  1. Sie Humas dan Perijinan

Job Desc

  • Mengurus perijinan acara closing HYPERDINAMIC 2015.
  • Mendampingi pengisi acara.
  • Berkoordinasi dengan sie lainnya terkait perijinan dan konsumsi pengisi acara.

Job Spec

  • Mampu melakukan lobbying pada pihak terkait.

 

  1. Sie Konsumsi

Job Desc

  • Menyiapkan konsumsi untuk panitia, pengisi acara, dan pihak-pihak yang terkait dalam acara.
  • Berkoordinasi dengan sie lain terkait dengan pengadaan konsumsi, terutama dengan sie bendahara.

Job Spec

  • Memiliki relasi dan pengetahuan luas tentang pengadaan konsumsi.

 

Untuk Pendaftaran dapat mengunduh formulir pendaftaran di bawah ini :

FORMULIR PENDAFTARAN CLOSING HYPERDINAMIC 2015

Pengumuman Panitia OSMARU 2015

Pengumuman Panitia OSMARU 2015

Salam OSMARU 2015!

Berikut adalah nama-nama panitia OSMARU 2015.
Diharapkan kehadiran teman-teman panitia sekalian dalam Rapat Perdana OSMARU 2015 besok Selasa, 28 April 2015 di Ruang HIMAPSI pukul 15.30 WIB.
Rapat Perdana juga akan menentukan Ketua Panitia OSMARU 2015, untuk itu dimohon kehadiran teman-teman semua.
img009
img008
Terima kasih.
Semangat Mengabdi, wahai para Pendidik!
Jadwal Wawancara Panitia OSMARU 2015

Jadwal Wawancara Panitia OSMARU 2015

SEMANGAT OSMARU 2015!

Berikut adalah jadwal wawancara beserta pewawancaranya. Wawancara dilaksanakan dari tanggal 20-22 April 2015.
Untuk jadwal wawancara dapat diunduh disini
Berkaitan dengan proses wawancara, setiap harinya bisa dilakukan dari pagi hingga selesai. Untuk jamnya, bisa menghubungi pewawancara yang bersangkutan.Bagi teman-teman yang ingin mengganti hari wawancara, silakan meminta kepada teman yang bisa menggantikan (hal ini harus ada persetujuan dari 2 pihak).
Mohon diperhatikan, Terima Kasih.
Salam, HIMAPSI BERGERAK 2015.
SELEKSI PANITIA OSMARU 2015

SELEKSI PANITIA OSMARU 2015

HIMAPSI FK UNS 2015 mengadakan Seleksi Panitia OSMARU 2015. Formulir dapat di unduh di :

FORMULIR PENDAFTARAN osmaru 2015

Formulir paling lambat dikumpul di kotak ‘IN’ HIMAPSI pada Jumat, 17 April 2015. Adapun komite yang dicari adalah sebagai berikut :

JOB DESC & JOB SPEC PANITIA OSMARU

1. KETUA OSMARU

Job Desc

  • Bertanggung jawab atas berjalannya kepanitiaan OSMARU kepada ketua HIMAPSI
  • Pengambil keputusan tertinggi berkaitan dengan kegiatan OSMARU
  • Memimpin rapat besar serta menghasilkan resume kemajuan progress kepanitiaan
  • Memimpin rapat dengan coordinator berkaitan dengan evaluasi kepanitiaan
  • Memberi instruksi kepada para coordinator terkait persiapan maupun pada saat pelaksanaan OSMARU
  • Melakukan hubungan diplomatis keluar kepanitiaan yang berkaitan dengan urusan OSMARU
  • Melakukan pengawasan penuh pada saat pelaksanaan kegiatan OSMARU
  • Apabila diperlukan, dapat membantu tugas-tugas fungsional yang dilaksanakan oleh masing-masing komite

Job Spec

  • Pernah mengikuti kepanitiaan kegiatan baik di UKM maupun HMJ
  • Memiliki pengetahuan seputar alur administrasi di FK
  • Tidak sedang menjabat jabatan strategis, baik di UKM maupun HMJ manapun (Kabid, Kadiv, Menkom, dsb).
  • Mampu membangun komunikasi ke HIMAPSI dan pihak luar
  • Dapat dipercaya dan mampu menjalankan amanah dengan baik
  • Mudah dihubungi, tangkas, dan cekatan secara efektif dan efisien.

 

2. SEKRETARIS

Job Desc

  • Bekerjasama dengan berbagai pihak terkait dengan pemenuhan syarat administrasi (tanda tangan).
  • Membuat surat peminjaman tempat alat untuk keperluan rapat besar, proposal (ketentuan batas waktu menyesuaikan peraturan yang berlaku) dan LPJ (ketentuan batas waktu menyesuaikan peraturan yang berlaku).
  • Mengestimasi pengeluaran untuk keperluan ATK.
  • Secara rutin menulis notulensi rapat dan menyebarkan kepada seluruh panitia OSMARU.
  • Membuat daftar presensi untuk setiap rangkaian acara sebanyak sesuai kebutuhan.
  • Menentukan batas waktu pembuatan surat bagi divisi lain yang membutuhkan.
  • Membuat surat, proposal dan LPJsesuai dengan waktu yang telah ditentukan maupun disepakati.
  • Menyimpan seluruh berkas untuk segala keperluan lampiran.
  • Bertanggung jawab kepada Ketua Panitia terhadap tugas yang dilakukan.

 

Job Spec

  • Teliti, mau belajar, pantang menyerah, terstruktur.
  • Memiliki kemampuan interpersonal yang tinggi.
  • Mengetahui alur administrasi di FK.
  • Memiliki kendaraan pribadi (mobile).

 

3. BENDAHARA

Job Desc

  • Bekerjasama dengan berbagai pihak terkait dengan rancangan anggaran dana.
  • Melakukan pembuatan estimasi dana (berkoordinasi dengan para koordinator), kwitansi, dan SPJ sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditentukan.
  • Melakukan pengontrolan keuangan dengan tegas.
  • Menjalankan tugas bendahara dengan tepat waktu.
  • Menangani segala kebutuhan terkait dengan uang selama kegiatan OSMARU.
  • Mampu mengantisipasi keuangan di tahun berikutnya dengan estimasi pengeluarannya.
  • Menyimpan segala macam nota untuk keperluan lampiran.
  • Mengerjakan dengan cermat, teliti, dan lengkap.
  • Bertanggung jawab kepada Ketua Panitia terhadap tugas yang dilakukan.

 

Job Spec

  • Teliti, mau belajar, pantang menyerah, jujur, terbuka, dan tidak korupsi.
  • Memiliki kemampuan interpersonal dan lobbying yang tinggi.
  • Mengetahui alur administrasi di FK.
  • Memiliki kendaraan pribadi (mobile).

 

4. STEERING COMMITTEE (SC)

Job Desc

  • Membuat konsep dan alur kegiatan OSMARU dari awal hingga penutupan.
  • Menyusun dan menyiapkan materi yang harus disampaikan kepada mahasiswa baru pada saat kegiatan OSMARU dan saat masa bimbingan (PSYCHE).
  • Merancang penugasan baik sebelum dan sesudah OSMARU, yang sesuai untuk mahasiswa baru.
  • Memberikan penilaian pada tugas fisik dari mahasiswa baru, dan mengeluarkannya dalam bentuk raport.
  • Mengatur keberjalanan SAMARU dan juga PRE-OSMARU (jika ada).
  • Melakukan pengontrolan selama masa bimbingan (PSYCHE).
  • Memberikan penilaian JOP selama keberlangsungan OSMARU dan kegiatan selama OSMARU, kemudian mengkomunikasikannya kepada IC.
  • Menyamakan persepsi terkait konsep OSMARU dengan EC dan IC.
  • Bertanggung jawab kepada Ketua Panitia terhadap tugas yang dilakukan.

 

Job Spec

  • Mampu memahami karakteristik mahasiswa baru (peka terhadap keadaan mahasiswa baru)
  • Teliti dan memiliki ketahanan kerja yang baik.
  • Memiliki wawasan luas tentang pengembangan karakter pada sumber daya mahasiswa.
  • Bersedia meluangkan waktu lebih untuk menyusun alur kegiatan secara garis besar dan tugas-tugas yang akan diberikan kepada mahasiswa baru.

 

5. EVENT COMMITTEE (EC)

Job Desc

  • Merancang mekanisme kegiatan (rundown) sesuai dengan konsep dan alur yang telah disusun oleh SC.
  • Melakukan penilaian performa kinerja mahasiswa baru.
  • Memberikan materi secara formal untuk membantu proses pembelajaran dan pengembangan mahasiswa baru.
  • Memberi pendampingan dan dorongan dalam meningkatkan kemampuan atau potensi mahasiswa baru.
  • Bertanggung jawab terhadap pengumpulan tugas mahasiswa baru dan melaporkan hasilnya kepada SC.
  • Menyamakan persepsi terkait konsep OSMARU dengan SC dan IC.
  • Bertanggung jawab kepada Ketua Panitia terhadap tugas yang dilakukan.

 

Job Spec

  • Mampu berkoordinasi dengan baik terhadap pihak-pihak terkait selama keberlangsungan OSMARU.
  • Memiliki kemampuan yang lebih dalam komunikasi internal.
  • Kreatif dalam mengemas dalam sebuah acara.
  • Kesabaran dan ketulusan ketika menjadi LO.
  • Mampu menjadi penjembatan yang baik antara panitia dengan mahasiswa baru.
  • Mampu bekerja dengan sigap dan tangkas.

 

6. INSTRUCTOR COMMITTEE (IC)

Job Desc

  • Menentukan konsep nilai yang perlu ditanamkan pada mahasiswa baru bersama SC.
  • Memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru tentang kehidupan mahasiswa.
  • Membuat list sikap yang perlu dimiliki mahasiswa.
  • Break down hal yang berkaitan dengan sikap yang sudah di list.
  • Melatih pembawaan dirinya yang dapat mencerminkan sikap-sikap yang telah di list (suara wibawa, sikap yang dijaga).
  • Membuat aturan tata tertib selama OSMARU.
  • Membuat sanksi yang didapatkan jika melanggar aturan tata tertib OSMARU.
  • Membuat sistem pemberian sanksi yang lebih konkrit dan dapat dilaksanakan (riil).
  • Membuat sistem reward.
  • Memberikan teladan yang baik.
  • Mengkondisikan OSMARU selama di lapangan.
  • Menjadi kepanjangan tangan SC.
  • Menyamakan persepsi terkait konsep OSMARU dengan SC dan EC.
  • Bertanggung jawab kepada Ketua Panitia terhadap tugas yang dilakukan.

 

Job Spec

  • Berkelakuan baik, memiliki wibawa, serta sifat kepemimpinan.
  • Mempunyai kemampuan intelektual yang tinggi.
  • Mempunyai kemampuan berbicara di depan orang banyak dengan baik.
  • Mempunyai pengalaman menjadi panitia MOS atau OSMARU.
  • Mempunyai kedisiplinan yang tinggi.
  • Memiliki kemampuan PBB diutamakan.
  • Bekemauan kuat untuk belajar.
  • Mempunyai kepekaan.

 

7. ORGANIZING COMMITTEE (OC)

Job Desc

  • Menyediakan segala sesuatu yang bersifat teknis dalam rangka kelancaran acara osmaru (perijinan, seragam, konsumsi, dan benda-benda lain yang dibutuhkan dalam osmaru, serta detail pernak-pernik yang dibutuhkan).
  • Berkoordinasi dengan komite lain (EC, SC, IC) mengenai hal-hal teknis apa saja yang dibutuhkan.
  • Mendisain logo dan seragam OSMARU.
  • Mengkoordinasikan dan menyiapkan konsumsi yang dibutuhkan.
  • Mengambil gambar ketika kegiatan osmaru berlangsung.
  • Menyiapkan keperluan P3K atau berkoordinasi dengan pihak jasa kesehatan universitas.
  • Bertanggung jawab kepada Ketua Panitia terhadap tugas yang dilakukan.

 

Job Spec

  • Mampu dan mau untuk bekerja secara fisik dan pikiran.
  • Mampu untuk berkoordinasi dengan partner kerja dengan baik.
  • Pernah berkecimpung dalam kepanitiaan sebagai perkap, konsumsi, dekdok, perijinan, dan atau kesehatan.
  • Apabila belum pernah, memiliki dedikasi untuk mau belajar dan bekerja di dalam departemen yang bersangkutan.