New Year for New Place

Hai! Pak Freud sama Pak Maslow kembali lagi nih, kali ini beliau beliau mau ngobrol lagi tentang kepindahan kampus, kira-kira ada info apa lagi ya? Simak yukk

Maslow           : Freud, saya punya info baru nih soal kepindahan kampus…

Freud               : Wah apa tuh Mas?

Maslow          : Jadi gini Freud, berdasarkan hasil ngobrol bareng Kaprodi di hari Jum’at, 6 Januari 2017 kemarin, beliau mengatakan bahwa Kampus Mesen tidak jadi pindah secara bertahap. Jadinya kita semua pindah serentak.

Freud               : Wah, kenapa mendadak berubah seperti itu Mas?

Maslow           : Iya, soalnya kalau kita masih pakai Kampus Mesen, itu artinya pihak prodi harus bayar iuran listrik per bulan secara mandiri untuk pembayaran listrik Kampus Mesen dan nantinya seluruh cleaning service dan petugas keamanan akan ditempatkan di Kentingan. Sehingga tidak ada yang ditempatkan di Mesen lagi. Itulah sebabnya diputuskan bahwa perpindahan dilakukan secara serentak, Freud.

Freud               : Kalau begitu berarti kita fix pindah semua bulan Januari – Februari ya?

Maslow          : Iya, Freud. Betul betul betul. Sebenarnya memang lebih baik secara serentak pindahannya Freud, karena kalau secara bertahap pasti nanti akan sulit sekali koordinasi antara mahasiswa dan pihak prodinya.

Freud               : Hmm. Betul juga ya Mas. Kalau secara serentak proses belajar mengajar pasti tidak akan mengalami kesulitan, jadi tidak bolak-balik Kampus Mesen-Kentigan deh ketika berurusan dengan prodi.

Maslow           :Yapss.. Benar sekali. Ohya, jadi untuk proses pindahannya, Januari ini agendanya minggu kedua kita packing-packing lalu minggu ketiga kita pindahan dan pada minggu keempat akan mulai dilakukan penataan barang-barang di Kentingan.

Freud               : Terus terus masalah transportasi saat pindahannya dan segala macemnya gimana Mas?

Maslow           : Kalau masalah itu tenang aja Freud, transportasi sama urusan angkut mengakut sudah disiapkan Freud, jadi nanti kita tinggal bantu packing dan penataannya ya. Nah, oleh sebab itu, diperlukan banget nih pastisipasi dari mahasiswa psikologi untuk membantu proses pindahan ini. Selain itu, ajang pindahan ini bisa dijadiin ajang liburan juga nih buat temen-temen mahasiswa psikologi semua. Sekalian bisa main, bermanfaat juga buat bantuin pihak prodi pindahan, Freud.

Freud               : Wah sip deh. Saya pasti bantuin. Berarti yang mau bantuin pindahan bisa mulai minggu kedua bulan ini kan?

Maslow           : Tepat sekali, pokoknya semua mahasiswa psikologi yang mau bantu langsung datang aja ke mesen mulai minggu kedua ya. Kita sama-sama mempersiapkan kepindahan dengan gotong royong, Freud.

Freud               : Oke. Siap bro. Oh iya, masalah penyekatan kelas memangnya sudah selesai Mas?

Maslow           : Belum Freud, masalah pembangunan itu nanti seiring dengan berjalannya waktu. Bisa dikatakan pembangunan jalan dan proses belajar mengajar pun akan tetep berjalan. Jadi untuk sementara nanti sistemnya kita tetep pake ruang kelas yang luas tapi dengan kapasistas mahasiswa di kelas kecil seperti biasanya, jadi nanti tetep dibagi 3 per angkatan. Pembagian ruangannya nanti akan disesuaikan dengan jadwal yang dibentuk. Konsekuensinya adalah nanti jadwalnya bisa sampe sore/malam.

Freud               : Oh seperti itu. Ohya, untuk jam masuk perkuliahan gimana? Berarti nanti kita mulai kuliahnya tetep jam 8 atau ikut yang di Kentingan mulainya jam 7.30?

Maslow           : Tentu saja ikut yang di Kentingan dong Freud jam 7.30 biar fresh. Jadi, yang rumahnya jauh harus mempersiapkan estimasi waktu lebih pagi lagi ya.

Freud               : Wah, benar juga ya. Hmm.. Kayanya udah dipersiapkan dengan cukup matang yaa di Gedung D, Mas? Tiga lantai buat apa ajaa ya ruangannya?

Maslow           : Oh iya, tentu saja dong Freud. Nah jadi nanti pembagian ruangannya seperti ini:

  1. Lantai 1 untuk ruang kaprodi, administrasi, ruang dosen, ulapsi, ruang kuliah 1.
  2. Lantai 2 untuk ruang dosen, ruang kuliah.
  3. Lantai 3 untuk ruang kuliah.

Freud               : Joss tenan Mas, lalu untuk fasilitas seperti AC, LCD, WI-FI dan lainnya itu gimana Mas?

Maslow           : Oh kalo fasilitas seperti AC, LCD itu nanti yang dari Mesen dipakai lagi di kampus baru Freud, jadi gausah khawatir lagi tinggal ditata ulang. Dan untuk masalah wifi tenang aja Freud, di FK termasuk Gedung D kita sudah pakai widi dengan sistem SSO, jadi yang pasti lebih lancar.

Freud               : Mantap soul Mas. Oh iya, untuk pelaksanaan KRS itu artinya sudah di Kentingan ya Mas? Apakah pihak prodi akan mengumumkan secara resmi kepindahan ini nantinya?

Maslow           : Untuk pelaksanaan KRS dimananya nanti akan diinformasikan lebih lanjut oleh pihak prodi. Nantinya pihak prodi akan memberikan pengumuman resmi secara tertulis, kita tunggu saja ya Freud..

Freud               : Wah bagulah kalau begitu. Oh iya, mengenai public space gimana tu Mas yang kaya lobby gitu disana ada ga?

Maslow           : Nah untuk masalah public space masih akan dibicarakan dimana baiknya. Kalau menurut kamu sendiri enaknya gimana tuh?

Freud               : Kalau menurutku dimana aja bisa deh, asalkan mahasiswa psikologi memiliki tempat untuk bisa saling bersosialisasi lebih nyaman.

Maslow           : Wah, bener tuh kata kamu Freud. Saya setuju banget. Ohya, kalau kamu mau kasih saran dan masukan mengenai kepindahan kampus boleh banget loh Freud untuk isi kuesioner di bawah ini ( http://bit.ly/2iPdZaQ )

Freud               : Wah, oke siap Mas. Terima kasih ya Maslow informasinya.

Maslow           : Sama-sama.  Jangan lupa diisi ya kuisionernya.

Sekian informasi yang disampaikan oleh Pak Freud dan Pak Maslow.

Demi kenyamanan dan keefetifan segala aktivitas kepindahan kampus kita, kami membutuhkan aspirasi dari teman-teman mahasiswa psikologi melalui pengisian kuesioner pada link dibawah, maksimal hari Minggu tanggal 15 Januari 2017 pukul 22.00 WIB yaaa

Jangan sampai lupaa, yuk diisi klik link dibawah ini ya :
http://bit.ly/2iPdZaQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *