[PSIKOLOGIKA]  HOARDING DISORDER

[PSIKOLOGIKA] HOARDING DISORDER

Kamu sering numpuk barang lama? Mungkin kamu hoarding disorder! Perlu baca ini nih!

Hah? Hoarding disorder? Itu apa sih?
Jadi, hoarding disorder itu adalah gangguan yang melibatkan perilaku menimbun yang kompulsif, rendahnya pengorganisasian barang dan ketidakmampuan untuk membuang barang yang telah ditimbun.

Terus penderita hoarding disorder kayak gimana?
Penderita hoarding disorder mengalami penurunan kemampuan kognitif dalam hal kecepatan pemrosesan informasi, pembuatan keputusan, dan prokrastinasi.
Iya, prokrastinasi tau kan? *di PSIKOLOGIKA yang kemaren itu lohh

Penderita gangguan ini biasanya merasa sulit membuang barang yang telah ditimbun dan merasa terganggu dengan perasaan bahwa mereka akan membutuhkan barang yang harus dibuang di kemudian hari.

Jadi, kalo emang udah gak berguna dibuang aja, di daur ulang juga boleh tuh.

Referensi: King, L. A. (2017). The Science of Psychology: An Appreciative View (3rd ed.). New York: McGraw-Hill Education.

#WeCareWeLoveWeareHIMAPSI

#PsikologiUNS

HIMAPSI BERGEMA
“Bergerak Bersama Menebar Manfaat”

—————————
Line: @himapsiuns

IG: @psikologi_uns

Web: himapsi.fk.uns.ac.id
Youtube: PSIKOLOGI UNS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *